Persepsi Salah Bahwa Nasi Tidak Baik Untuk Penderita Penyakit

🍚NASI🌾🌾

PERSEPSI SALAH BAHWA NASI TIDAK BAIK U PENDERITA PENYAKIT.
MAKANLAH DAN BERSHOLAWATLAH SEBANYAK-BANYAKNYA, KARENA NASI TERCIPTA DARI NURNYA NABI MUHAMMAD.

Subhanallloh…!!!. Barokah yang ada pada nasi. Bagaimana Nabi Saw. menjelaskan…???. Wajar jika para ulama menganjurkan memperbanyak membaca sholawat saat makan nasi.

Berikut keteranganya.. silahkan di baca…!!!.

Setiap hari kita mengkonsumsi nasi, dan bahkan nasi adalah di jadikan Alloh untuk kita sebagai makanan pokok, namun jarang dari kita yang mengetahui dari apakah nasi di ciptakan Oleh Alloh…?.

Ternyata nasi di ciptakan Alloh dari Nur Nabi Muhamad saw. maka dari itu para ulama menganjurkan agar memperbanyak membaca sholawat saat makan nasi.

Dan kitapun jarang yang mengetahui betapa Alloh telah memberikan barokah yang besar di dalamnya. Bahkan manfaatnya selain menjadi makanan pokok yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita, ternyata nasi adalah berfungsi sebagai obat, dan yang menjadi ke unikan dari karunia Alloh di dalam nasi nasi tidak mengandung penyakit di dalamnya.

Hal ini telah di sampaikan oleh para ulama, berikut penjelasanya:

📚Dalam kitab Syarah Sittina Mas alah oleh Al alamah Assyeih Ahmad Al Mihi di jelaskan:
ﻭﻳﺴﻦّ ﺍﻻﻛﺜﺎﺭ ﻋﻨﺪﺍﻛﻠﻪ ﻣﻦ ﺍﻟﺼﻼﺓ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠّﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠّﻢ ﻻﻧّﻪ ﻛﺎﻥ ﺟﻮﻫﺮﺍ ﻓﻲ ﺍﻟﺠﻨّﺔ ﺃﻭﺩﻉ ﺍﻟﻠّﻪ ﻓﻴﻪ ﻧﻮﺭ ﻣﺤﻤّﺪ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠّﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠّﻢ ﻓﻠﻤﺎ ﺧﺮﺝ ﻣﻨﻪ ﺍﻟﻨﻮﺭ ﺍﻟﻤﺤﻤّﺪﻯ ﺗﻔﺘّﺖ ﻓﺨﻠﻖ ﻣﻨﻪ ﺍﻻﺭﺯ . ( ﺳﺘّﻴﻦ ﻣﺴﺌﻠﺔ . ﺹ ٦٨ (
artinya :
Di sunnahkan perbanyak membaca sholawat kepada Nabi Muhammad saw ketika makan Nasi karena Nasi itu adalah mutiara surga yang Alloh titipkan atau letakkan di dalam Nurnya Nabi Muhammad SAW maka ketika NUR MUHAMMADIY keluar maka mutiara itu pecah berkeping-keping maka Alloh ciptakan nasi dari mutiara surga. (Sittina mas’alah hal:64).

Nabi Muhammad saw bahwa belau bersabda :
ﻋﻦ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠّﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠّﻢ ﺃﻧﻪ ﻗﺎﻝ ﻛﻠﻮﺍ ﺍﻻﺭﺯّ ﻓﺎﻧّﻪ ﺑﺮﻛﺔ
Dari Nabi SAW. sesungguhnya beliau bersabda:”Makanlah nasi kalian semua maka sesungguhnya nasi itu barokah.

Dan sayyidina. ‘Ali bin abi tholib Kwh pun berkata
ﻋﻦ ﻋﻠﻰ ﺍﺑﻦ ﺍﺑﻲ ﻃﺎﻟﺐ ﻛﺮّﻡ ﺍﻟﻠّﻪ ﻭﺟﻬﻪ ﺍﻥّ ﻛﻞّ ﻣﺎ ﺍﻧﺒﺘﻪ ﺍﻻﺭﺽ ﻓﻴﻪ ﺩﻭﺍﺀ ﻭ ﺩﺍﺀ ﺍﻟّﺎ ﺍﻻﺭﺯّ ﻓﺎﻧّﻪ ﺷﻔﺎﺀ ﻻﺩﺍﺀ ﻓﻴﻪ
Dari sayidina Ali bin Abi Tholib karomallohu wajhah:

”Sesungguhnya setiap sesuatu yang tumbuh di bumi itu mengandung obat dan penyakit kecuali Nasi bahwa sesungguhnya Nasi mengandung obat dan tidak ada penyakit di dalamnya”.

Dan dari keterangan di atas ternyata Nasi ini di ciptakan oleh Alloh dari Nur Nabi Muhammad saw, maka dari itu kita di sunnah kan membaca sholawat kepada Nabi mohammad SAW.

Hal senada juga di sebutkan dalam 📚kitab Al Bajuri oleh Al ‘alamah al Fadhil Assyeih Ali bin Qosim al Bajuri di terangkan :
ﻭﺗﺴﻦّ ﺍﻟﺼﻼﺓ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠّﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠّﻢ ﻋﻨﺪ ﺍﻛﻠﻪ ﻻﻧّﻪ ﺧﻠﻖ ﻣﻦ ﻧﻮﺭﻩ . ( ﺣﺎﺷﻴﻪ ﺍﻟﺒﺎﺟﻮﺭﻯ ﻋﻠﻰ ﺍﺑﻦ ﻗﺎﺳﻢ ﺍﻟﻐﺰﻯ،ﺍﻟﺠﺰﺀ ﺍﻷﻭﻝ،ﺹ ٢٦٤ (
Artinya: Dan di sunnahkan membaca sholawat kepada Nabi Muhammad saw ketika memakan nasi karena nasi di ciptakan dari nur Nabi Muhammad Saw.

ﻓﺎﻥ ﻗﻴﻞ ﺍﻥ ﺍﻷﺷﻴﺎﺀ ﻛﻠﻬﺎ ﺧﻠﻘﺖ ﻣﻦ ﻧﻮﺭﻩ ﺍﺟﻴﺐ ﺑﺎﻧﻪ ﺧﻠﻖ ﻣﻦ ﻧﻮﺭﻩ ﺑﻼﻭﺍﺳﻄﺔ ﻭﻛﻞ ﺍﻻﺷﻴﺎﺀ ﺍﻟﺘﻰ ﺗﻨﺒﺖ ﻣﻦ ﺍﻻﺭﺽ ﻓﻴﻬﺎ ﺩﺍﺀ ﻭﺩﻭﺍﺀ ﺍﻻ ﺍﻟﺮﺯ ﻓﺎﻥ ﻓﻴﻪ ﺩﻭﺍﺀ ﻭﻻ ﺩﺍﺀ ﻓﻴﻪ . ( ﺣﺎﺷﻴﻪ ﺍﻟﺒﺎﺟﻮﺭﻯ ﻋﻠﻰ ﺍﺑﻦ ﻗﺎﺳﻢ ﺍﻟﻐﺰﻯ،ﺍﻟﺠﺰﺀ ﺍﻷﻭﻝ،ﺹ ٢٦٤ (
Artinya:
” jika di tanyakan sesungguhnya setiap sesuatu itu di jadikan dari Nur Nabi Muhamad saw. Maka di jawab: sesungguhnya nasi di jadikan dari Nur Nabi Muhamad saw. dengan tanpa perantara, dan setiap sesuatu yang tumbuh dari bumi ada obat dan ada penyakit kecuali nasi, sesungguhnya di dalamnya nasi itu ada obat dan tidak ada penyakit di dalamnya (Bajuri juz: 1 hal: 264).

Click Share..!!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *